Tentang Rumah

Assalamualaikuuuum! *nyengir kuda* ๐Ÿ˜€

Lagi-lagi karena kelamaan dianggurin jadi bingung ya cerita dari mana *klise*
Crita soal rumah aja ah, berhubung lagi punya hobi baru tiap weekend: hunting cluster2 baru haha, baru liat2 doang siih^^

RUMAH KONTRAKAN (RUKON)
Kita masih jadi kontraktor, alias ngontrak rumah di daerah Bintaro hehe. Yang ternyata gak kerasa yaahhh udah 3taun aja disiniiih (boong sih kalo bilang bayarnya gak kerasa >.<). Kalo diitung2 uang buat ngontrak ini mungkin udah bisa beli….beli…. (Ahhhhhh *geleng2 kepala* jangan ngitung jangan ngitung jangan ngitung haha).
And hallo for the next 6months, we are still together! *ngomong ke rukon*. Iya, bulan depan terpaksa ย kami perpanjang lagi karena rumah idaman belum tergenggam hehe. ‘Terpaksa’ banget gitu, sis? Sebenenrnya lebih ke si istri ini sih yang terpaksa hehe, karena honestlyyyy saya emang udah ngebet banget pengen duduk tenang di rumah sendiri, tanpa was-was nanya terus ‘Kita habisnya sampe bulan apa, a?’ Which means harus segera perpanjang sewa lagi yang seringnya bikin saya tahan napas dulu kalo udah deket2 waktunya bayar haha.

**********

Jadi dari sebelum nikah aa udah beli rumah sendiri di Serang (his hometown), masih nyicil kok. Kenapa di Serang, sementara dia sendiri kerja dan banyak menghabiskan waktunya di Jakarta? Karena aa selalu berprinsip suatu hari harus pulang lagi ke Serang, entah itu buat tinggal lagi, cari kerja, berkeluarga disana ato rumah itu cuma untuk tabungan aja.

hayahh gayamu :p
gubug itu tempat aa buka kedai sop duren.

Long short story… ketemulah saya, nikah, aa masih kerja dan ngekost di Jakarta, saya kuliah dan ngekost di Cilegon (kurleb cuma 30menit dari Serang). Iyaaahh penganten baru langsung pisah ranjang niih :p ย Kita cuma ketemu tiap weekend di rumah Serang itu. Namanya udah jadi istri dan punya rumah, gak mungkin gak diurusin kan rumah itu? Jadi sesekali saya tidur disana sendirian, sendirian bok, manalah tempat baru, kan horor hehe. Makanya saya lebih sering balik ke kosan daripada sendirian dirumah. Btw kalo diinget2 lucu jg, dulu itu tiap hari Jumat malem udah yang paling saya tunggu2in deh, deg2an banget mau nyambut suami pulang. Biasanya cepet2 beres2 rumah, masak yg gampil, trus dandan2 sampe wangiiii hahaha..kan kangen akoh ditium2in suami *wink wink* :p

foto miring by mama :p
kita bertiga nengok rumah buat bersih2 karena kami udah tinggal di jakarta. saya lagi pucat hamil muda Barra.

(Back to rumah). Selang beberapa bulan saya hamil lalu keguguran, kejadiannya pas lagi dikosan, suami di Jakarta. Lagi kondisi gitu gemeter gak ada suami dan keluarga, cuma temen2 yang nolongin saya ke RS. makanya saya jadi trauma jauh2an. Akhirnya diboyong deh saya ke Jakarta, tinggal dikosannya daerah Cipete yang ternyata not proper for couple hehe. โ€จAkhirnya nyari2 kontrakan, kita emang pengen yang bentuknya rumah jadi biar kerasa selayaknya orang berumahtangga hehe. Nyari2 yang deket2 Cipete biar deket ke kantor aa dulu di Rollingstone, tapi bok harganya gak realistis ya. Melipir lah kita ke daerah Bintaro berkat bantuan temennya aa, nemu deh rumah yang cukup buat kita dgn harga 1/2nya aja dibanding pasaran! Alhamdulillah… and here we are until now ๐Ÿ™‚

 

**********

Rukon ini milik mertua temennya aa, rejeki banget dapet 1/2 harga plus full furnish pula. Sofa, 2 kasur+ranjang di kamar atas dan bawah, kitchen set, meja makan, lemari baju di tiap kamar, lemari buku, lemari tv, udah ada semua disini. Meskipun barang2 lama tapi semua still in good condition.
Enaknya gak perlu repot2 bawa banyak barang dari rumah lama. Kita cuma bawa lemari hias, tv, kasur 1, ranjang (beli), kulkas, kipas angin, motor, dan perintilan peralatan dapur lainnya.
Gak enaknyaaaah…akoh jadi gak punya alesan buat beli furnitur lutu lutuuuu >.< bingung mau naro dimana secara disini barangnya gede2 dan udah gak ada space lagi. Manalah tahan ni iman tiap liat yang lucu2 di IG, belum lagi kalo iseng ke informa ato IKEA rrrrrrrrrrr gak kuadhh sangaddh lahhh! Maksudnya kan emang sekalian buat nyicil2 kalo nanti di rumah baru (amin). Nah sekarang ini rasanya kayak udah punya segala2, tapi nanti pas pindahan rumah baru deh ketauan kalo ternyata belom punya apa2 hehe.

JUAL RUMAH
Trus kenapa kita belum juga beli rumah?
*yang pasti karena money belum kumpul yaaa :p*
Kan bisa KPR?
*karena beberapa alasan kami belum bisa ajuin KPR lagi, rumah aa pun belum lunas kan, jadi gak mungkin kita punya cicilin 2 rumah sekaligus* makanyaa…

Dengan banyak pertimbangan akhirnya rumah di Serang milik aa dijual. Udah berbulan-bulan lalu sih tapi belum juga laku. Belum cocok dengan tawaran2 yang dateng, padahal tiap hari adaaa aja yang nelpon nanyain, karena emang rumah itu pinggir jalan banget dan strategis buat usaha. Itupun harganya udah diturunin jauh banget loh dari harga awal hiks ๐Ÿ˜ฆ Biasa kan yaa pas awal2 kita pake harga sebenarnya, dengan perhitungan berapa luas tanah kalikan harga permeter tambah bla bla bla.. Tapi ya musti realistis deh bok, orang2 terkejut tiap disebutin harganya hehe ya gimana dooong emang harga sekarang segitu huhu. Mau gak mau kita turunin lumayan banyak sekarang.
*barangkali ada yang mau invest rumah di Serang?hehe*

penampakan rumah kami setelah gubug dihilangkan.
silahkan yang berminat boleh japri *laaah jualan :p

Memang rencana gak selalu mulus, Allah yang menentukan segalanya. Tapi mungkin dari kami sendirinya kurang berusaha juga, kurang gregettttt, jadi Allah masih ngetes2 kesabaran kami. Allah masih ingin lihat usaha kami dan yakin Ia selalu punya kejutan lain yang terbaik buat kami.

Doain cepet laku yaaah mentemeeen ๐Ÿ˜€
Ada yang punya cerita serupa kah? Will be nice if you want to share with me hihi๐Ÿ’•

 

i know i know foto ini salah fokus haha.
ini waktu lebaran pertama kami di rumah (Serang, 2012)
btw, i want that shape back :p
Iklan

10 Comments Add yours

  1. Wuaah ternyata orang Serang. Tetanggaan kita. ๐Ÿ˜€
    Btw semoga rumahnya cepet lakuu dan semoga sesuai dan cucok harganya. ๐Ÿ˜€

    Suka

  2. dian_ryan berkata:

    aminnn..semoga bisa kebeli rumah impiannya yah fen..:D

    Suka

  3. Amin Ya Allah trimakasih doanya mas dani. Haha iyaaa suami serang aku pandeglang. Kita banten tulen lah :p masdan tangerang kan?

    Suka

  4. Amiiiin Ya Allah..trimakasih doanya mba diiian^^

    Suka

  5. miafauzia berkata:

    Pengalamannya miriip feen…
    Pas kami nikah suami sudah nyicil rumah d bandung. Karena butuh rumah di Jakaarta, akhirnya kami mutusin beli rumah d depok. Sempet mau jual rumah di bdg tapi sayang. Udah keburu betah di situ dan suami pgn bgt punya rmh sendiri d bdg. Huhuhu.Jadinya jalanin 2 cicilan rumah dan beli mobil terpaksa nunggu dulu.
    Dgn penghematan ruarr biasa akhirnya thn depannya kebeli jg mobil dan ditabah-tabahin.. alhamdulillah taun ini KPR yg di bdg kami lunasi. Lumayan ngos2an tp worthedlah sm pengorbanannya.
    Semangaat ya Feen.. insya Allah kebeli rumah impiannya. Insya Allah bisaa *joget pompom*

    Suka

  6. Waaah bisa juga ya mba 2 KPR gitu? Kalo aku ini lagi ada cicilan mobil juga, jadi ya musti ada yg ngalah dulu kan ya, kalo ngga, makan apa kitaaah?gajian moso abis buat cicilan doang :p
    Aa dan aku jg sbnrnya sayaaang bgt nih dijual, banyak kenangan ya disana. Tapi tapi balik lagi yg tadi itu..musti ada yg dikorbankan. Amin amin Ya Allah..trimakasih doa dan ceritanya mba miaa^^

    Suka

  7. ahmad taufiq berkata:

    D kontrakin lg aja fen, kn lumayan jdnya ada pemasukan untuk biaya tempat tinggal d jkt. Sayang klo d jual, apa lg ppinggir jln

    Suka

  8. Dwi Ariani berkata:

    Kontraktor jugaaa akikaaahhh daaaannn beberapa bulan lg sudah habis jam tayang alias perpanjang tapiii mau pindah tempat karena Bandung macet dan Suami males klo harus kena macet-,- semoga impian buibu yg pgn napas lega tercapai yaa aamiin cape jg klo harus ngos2an terus :'D

    Suka

  9. Asop berkata:

    Semoga rumahnya segera terjual dan bisa segera dapat rumah baru (milik sendiri) di tahun 2016 nanti, aamiin! ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

    Suka

  10. bunda rizma berkata:

    awal buka tulisan ini langsung tanya dihati, ini yg punya blog apa ngambil di gugel gambarnya? terjawab sudah stelah selese baca sampe terakhir. Semoga lekas laku ya mba, biar bs buat beli rukonnya (hihi, amin)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s