No Maid, No Worry! (Life Update)

Dear my blog, I MISS YOUUU!!!

Bener2 lagi susaaah banget cari celah waktu buat ngeblog hiks..

Coba buat pemanasan lagi, kita mulai cerita our life lately yaa..

NO MAID
Semenjak Januari kita resmi gak pake ART lagi. Berawal dari si mbak pamit mudik sementara mau bantuin panen di kampung (baju2 masih ditinggal disini), berlanjut SMS katanya gak boleh balik lagi sama ibunya karena musim hujan jadi panen masih ypanjang, dan mendadak minggu lalu dia nongol depan rumah ternyata cuma mau pamit kalo dia udahyy dapet kerja di tempat lain di sekitar sini juga. $^%^&@*@&*!^%@^%g###&$#$?!

Kesel sih, tapi bersyukur dari awal dia pergi saya emang udah siapin mental (lebay ya?) kalo tiba2 emang gak balik lagi. Mau balik ya alhamdulillah, kalo pun ngga yaudahlah santai, toh dasarnya saya emang harus bisa ngerjain kerjaan rumah sendiri kan.
Efek positifnya, saya jd lebih banyak gerak badan lagi dan beneran turuun BBnya (yeay!!), Aa paling bisa deh pas saya lg sibuk2nya mondar mandir keringetan lecek kupluk, dia bilang “Neng sekarang langsing deh”. Aaah aa mah ngerayu biar gak usah kebagian tugas ngepel! Hahaha..

Selain itu kita berdua juga jadi lebih kompak, bagi2 tugas gitu. Bangun pagi saya langsung beres2, masukin cucian, bikin kopi dan susu, masak buat maksi Barra, dan lain-lain semuanyaaaa. Sementara Aa karena kantornya di Bintaro juga jadi masih sempet tuh jalan pagi dulu sama Barra, trus bikin toast, sarapan sambil main sm Barra, dan mandiin! 😀 Kalo masih sempet malah Aa ngepel juga (walo sekarang lagi males2an banget). Seneng yaa kalo suami pengertian dan mau bantuin^^

Ini latian buat kita biar mandiri gak tergantung sama ART terus (latian tinggal di luar negeri juga -mimpi tapi haha AMIIIN-), gak gampang nyuruh2, gak manja, dan bertanggung jawab sama perbuatan sendiri. Misalnya, Aa kan suka banget ngemilin kacang kulit dan bekasnya numpuk aja gitu di meja, sekarang saya tegasin kalo harus buang sendiri sampahnya, gak musti nunggu saya yang beresin. Trus handuk bekas mandi balikin ke tempatnya, jangan nunggu saya ambil. Pokoknya kalo abis ngapa2in beresin sendiri, walo ini belum berhasil di semua kegiatan sih. Biar sepele, tapi jangan salah, yang begitu malah paling susah disiplinnya. Padahal itu lumayan ngebantu meringankan kerjaan istri banget kan (yang jam kerjanya 18 jam, berhenti pas tidur doang 6jam).

Intinya saya lagi enjoy banget tanpa ART dan belum niat nyari dulu (statement ini bisa berubah sewaktu-waktu hahaha).

OFF CUBARBITE
Sudah pasti jualan libur dulu karena gak ada yang bantuin. Dan ART yang kemarin itu udah jago bikinnya, makanya sebenernya sayang sih dia keluar. Mau nyari yang baru lagi rasanya kok belum siap yaa.. Yaudah deh kita libur panjang dulu sementara. InsyaAllah nanti buka lagi. Yang belum tau silahkan ceki-ceki IG @cubarbite yaaa^^

BARRA 20months
4 bulan menuju ulangtahun kedua!!!
Gemeeess anak kecil ini sekarang lagi bandel-bandelnyaa kreatif-kreatifnya. Makanya selain beberes, olahraga saya ya ngejar2 Barra, no need to diet pokoknya!! 😀
Udah bisa banget ngerayu2 mama kalo dia pengen sesuatu yang (seringnya) saya larang, misal: minta kerupuk ato minta main padahal lagi saya kelonin sampe pegel tapi gak tidur2. Tiba2 dia cium pipi aja gitu tanpa disuruh. Haiiiihh ada maunya! 😀

Barra Khaizuran Faher, 20mos

Kosakatanya udah banyak, sampe saya dan aa suka takjub sendiri tiba2 dia ngucapin apa. Kayak saya beli sepatu baru, yg heboh bongkar2 dirumah pasti dia, dipake lalu bilang “kyeeeennn (kereeen)” haha. Padahl Barra termasuk yang agak telat ngomong dibanding seusianya, tapi tiba2 dalam waktu 1 bulan tau-tau udah bisa banyak kosakata.

Beruntung walopun Barra lagi aktif-aktifnya dan gak bisa diem, tapi udah bisa dikasihtau kalo saya harus ngerjain sesuatu.

“Mama mau cuci piring dulu yaa.. Barra main dulu disini sama gajah ya”
“Barra tolong bantuin mama ambil2in gantungan ya, nanti mama yang jemurin bajunya”
“Barra tolong ambilin remote (tv) doong” -yang dikasih malah remot AC-

No maid ini juga ternyata ada manfaatnya lagi, mempererat bonding sama Barra! Kalo dulu saya emang suka nyuruh Barra main sama mbak sementara saya bisa ngerjain kegiatan lain (dan leyeh2 tentunya), sekarang mau gak mau nempel teruuuus sama saya (kecuali malem papa pulang). Bahkan saya masak aja dia nempel! Ininih yang sering saya kelepasan emosi, kalo lagi masak Barra suka ngedeket itu rasanya emosi langsung naik ke ubun2, banyak bahayanyaaa!
Tapi buat menebus marahnya saya, biasanya saya pelukan lamaa sm dia, minta maaf, dan ngejelasin kalo ini begini barra gaboleh gitu nantinya begini bla bla bla.. Tapi tetep ajasih dia gitu lagi haha.

Tiap hari saya selalu sempetin main2 seru sama Barra, entah itu cuma sepedahan keliling komplek, loncat2an di kasur, main petak umpet, berenang dirumah, ato kalo lagi niat banget saya bawa dia ke playground biar puasss. Iya, disini dia gak punya temen yang seumuran. Ada tetangga2 sebelah tapi udah pada TK dan ada yang SD, mereka juga udah jarang banget keluar rumah sore2 buat main. Nah gara2 ini juga, saya rencanain buat sekolain Barra, skola2an aja gituu biar ketemu temen2 dia 😀

Buat memaksimalkan masa bermainnya Barra, saya juga lagi seneng2nya bikin DIY toys, akibat racun ibu2 kreatif di instagram! Ah I love them! Kadang gak kepikiran gitu banyak hal2 sederhana yang bisa jadi mainan seru buat anak2. Misalnya niup2 air sabun pake sedotan, yaampun Barra happyyy banget! At least tiap hari saya ajakin Barra main sederhana yang belum pernah dia mainin. And we really have a great time together! Kalo masih ada mbak, mungkin saya gak serajin ini ngajak Barra main.

Playground favorit, Playparq Bintaro!

3 TAHUN PERNIKAHAN
Tepatnya 1 April lalu 🙂 kenal 4 tahun, proses perkenalan kita termasuk singkat sebelum akhirnya menikah. Sampai saat ini kita masih proses saling mengenal dan memahami satu sama lain. Semoga kita diberikan waktu yang panjaaang untuk saling mengenal. Sampai akhirnya kita bisa memahami siapa kamu, siapa saya, dan siapa kita 🙂
Happy anniversary sayang..

Iklan

12 Comments Add yours

  1. dian_ryan berkata:

    cie…yang sekarang udah langsung eh langsing :)), dibalik kesusahan ditinggal mba, ada kemudahan makin akrab dengan Barra yah fen..

    Happy anniversary fen, semoga slalu untuk selamanya *hahah kaya lagu aja*

    Suka

  2. Kusuma Parahita berkata:

    welcome baaaackk…..

    ah aku ingin langsing jugaaaa..kerja kantoran kok ya gak langsing2 sih *ngomong ama tembok KFC* :))

    Suka

  3. Mba Dian: iya mbaa alhamdulillah hikmahnya justru baiiik banget buat kita. Sekalian melatih kesabaran banget deh ini.
    Amiin trimakasih doanya mba^^

    Suka

  4. Mba Prit: karena godaan makanan di kantor lebih kejam yaaa XD banyak jajan deh pasti kalo diluar rumah yaa..

    Suka

  5. miafauzia berkata:

    aku juga bertekad gapake pembantu dari 3,5 thn lalu daan sampe sekarang gapake yg bantu2. Tapi jadinya kl ditanya kapan mau punya adik lg? Emaknya nyengir ngebayangin dua bocah lari2. Wkwkwkwk

    Suka

  6. Cika Sugeng berkata:

    BUSETT.. ini canggih BGT sih ga pake maid. aku ga sanggup!! sekian dan terima kasih.. hahahaha

    Suka

  7. Mba Mia: waaa hebat bangeet itu lama loh. Aku baru 3 bulan haha msh uji coba. Mudah2an sih bisa seterusnya, kecuali kalo hamil lagi hehe

    Suka

  8. Mba cika: hahahhaa ini karena terpaksaaa mba XD kalo ada ya aku masih mau juga sih hehe. Tapi lagi enak begini, tunggu sampe bendera putih berkibarr :p

    Suka

  9. Bebe berkata:

    Semangat terus walau tanpa ART yaaa.. aku ngakak pas baca yang soal Barra minta dibawain remote TV malah dikasih remote AC.. hahaha

    Suka

  10. Thanks mbaa, musti belajar dr temen2 yg tinggal diluar negeri kyk mba, bisa survive di negeri orang tanpa bantuan siapapun. Aku juga pasti bisa yaa disini 😀
    haha itu barra suka ngaco kebalik2 minta ini kasih itu 😀

    Suka

  11. Yeye berkata:

    Hahahha Fennnn.. Bnr bgt.. Ga ada ART itu bikin kita langsing, aku pernah ditinggal bibi mudik 2bln dan sukses turun 7kg. Percaya ga percaya. Tp pas bibi dtg, berat badan naek 9kg #mewek

    Suka

  12. Nabil Fayadh berkata:

    gak ada ART bikin soswit .. hahaha jadi bisa saling sharing tugas kan .. jadi lebih menyenangkan malah 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s