3 Kali Ramadhan

Hai, gimana Pilpres kemarin? nyoblos kaan? Seru yaa.. lieur ah masa 22nya menang xD kita tunggu kabar yang resmi aja ya.. mudah2an gak ada deh rusuh2 pendukung karna capresnya gak jadi menang (secara 22nya udah deklarasi kemenangan ya? hihihi, lieur ah).

Alhamdulillah ini Ramadan ketiga setelah nikah. Saur dan buka puasa lebih seru (dan cape) karena nyiap2in sendiri semuanya, apalagi taun ini masaknya sambil ngejar-ngejar bayi yang lagi belajar jalan dan lagi ngebut2nya merangkak 😀

Saya dan suami sering banget flashback puasa tahun2 sebelumnya, dan obrolan ini selalu bikin kita ngikik^^
Ramadan Tahun Pertama (2012)
Newlywed, kurang lebih baru 4 bulan nikah. Waktu itu kita sama2 jadi anak kost, saya masih kuliah semester 2 di Cilegon (iya, gue nikah muda banget :p), sementara Aa kerja di Jakarta, dan ketemu tiap weekend dirumah kita di Serang (rumah kita cuma dihuni pas weekend doang, selebihnya jadi rumah kosong lagi zzz). LDM nih kita critanya, drama dong yaa buat penganten baru yang pengennya kruntelan mulu hahaha.
Sedihnya, saya keguguran di kosan. Geger dong itu sekosan, untung tetangga2 sekitar pada tau kalo saya udah nikah :p Sedih banget deh lagi kena musibah gitu jauh dari suami dan keluarga, alhamdulillah banyak temen yang bantuin. Seketika Aa langsung pulang ke Serang.
Pasca keguguran saya down banget, pokoknya GAK MAU LAGI jauh-jauhan sama suami. Dengan berat hati terpaksa ngerelain kuliah saya dan ikut Aa ke Jakarta. InsyaAllah kuliah bisa dilanjut kapan aja kan, tapi waktu bersama suami gak akan saya sia-siakan *ceileeh*. Namanya juga idup, musti milih :p

Duh ini panjang amat mau crita puasa aja padahal haha.
Jadi puasa pertama kami ya pas tinggal dikosan sepetak itu. Alamak namanya kosan cowo ya, (karena tadinya gak ada rencana bawa istrinya tinggal disana, jadi Aa nyari kosan yang cocok buat dia aja) emang kurang nyaman kalo buat pasutri, kamar mandinya diluar boo’ hahaha xp
Gak ada dapur juga, jadi deh kita pelanggan tetap warteg sebelah kosan. Enaknya di sepanjang jalan Cipete Raya, Cilandak, banyak cafe dan resto enak2. Kita udah nyobain hampir semua di sepanjang jalan itu. Biasanya buka puasa kita ke resto, saurnya di warteg ato beli makanan di Sevel haha. Kalo lagi males keluar subuh2, saya biasa beli makanan pas malemnya trus diangetin pake microwave. Kalo lagi mualllesss banget, paling banter masak mie pake microwave xD Aa juga tiap hari bikin kopi pake tu microwave (aaah..musti bilang makasih ribuan kali nih sama yang ngasih kado microwave pas nikah, bener2 penoloong banget di masa sulit kita! haha. Makasih mama Inaaas xoxo)
Kalo tarawehnya kita berdua aja jamaah dikamar, asa males euy ke mesjid hehe. Abis saur kita gak tidur lagi, langsung subuhan trus jalan pagi. Aah..jadi kangen banget jalan pagi di Cipete 🙂
Alhamdulillah puasa lancar, yang beban adalah gak bisa kemana2 karna gak punya temen! haha
Kalo diinget2, waktu itu emang masa sulit saya. Hari2 biasa pas suami kerja, saya bener2 gak ada kerjaan. Mau beberes cuma seuprit, tinggal tringgg juga beres :p Mau masak gak ada dapur. Mau pergi2 belum berani sendirian karena belom apal daerah. Temen ngobrol gak punya, apalagi temen jalan (kesian banget kan). Mau ikut kegiatan juga belom tau apaan. Pokoknya kasiaaan deh lo gue! Sering galau2 gitu minta pulang haha (cetek banget yaa, malu kali Feen sama istri2 yang bisa survive di negeri orang hehe. Doain nyusul ya, amin! :D) Dan setelah 2 bulanan disitu baru tau kalo ada club yoga gak jauh dari kosan, yihaaa langsung gabung dan mulai punya temen 🙂
Ramadan Tahun Kedua (2013)
Kita udah pindah dari kosan sepetak di Cipete ke Bintaro. Belum rumah sendiri sih alias masih ngontrak, tapi alhamdulillah dapet lingkungan tempat tinggal yang enak banget plus punya tetangga2 baik!^^ Sementara rumah di Serang akhirnya kita kontrakin dulu, sayang kalo gak ditempatin pasti rusak soalnya. Doakan secepatnya kita punya rumah sendiri yaa disini, amiin.. 🙂

Ramadan ini paling luar biasa soalnya saya dikasih surprise sama Allah, met Barra! ^^

Puasa cuma dapet 4 doang kalo gak salah, dini hari menjelang saur perut saya gak nyaman kontraksi terus, ternyata Barra ngasih sinyal kalo mau keluar. Mules dari jam 2.00 baru keluar jam 19.00, alamaaaakk mulesnya *ngilu* haha.
Jadi ramadan ini saya sibuk dengan “Welcome to Motehrhood” momen, nangis2an pas nyusuin, begadang, baby blues, yaa gitu2 lah. Berat tapi indah 🙂
Soal masak2 buat buka puasa dan sahur waktu itu ada mamah dan sodara yang bantuin disini. Jadi saya tinggal ongkang2 kaki *ngga juga deng kan sibuk sama Barra mungil*.
Wonderful Ramadan.. Pengalaman baru juga buat suamiyang ngalamin buka puasa di ruang bersalin haha. Btw, it’s 9 days to go to BARRA 1st BITHDAY! 😀

Ramadan Tahun Ini (2014)
Taun ini ada anak bayi yang ngerecokin pas saur haha. Pasti aja bangun kalo kita bangun. Gak pernah minta makan sih, tapi pengen ngacak2 semua yang ada di meja makan hadeuuh.. Trus minta gendong papanya nagih jalan2 keluar rumah, laah masih gelap deek, dikira udah jam 6an gitu jam biasa dia jalan2 bangun tidur.
Nah baru taun ini juga saya bener2 masak sendiri buat buka dan sahur. Ternyata gini toh yaa, masaknya lebih sibuk dari hari2 biasa, baru selesai buka langsung nanya sama suami mau saur apa, baru selesai saur langsung nanya lagi, “Nanti mau buka pake apa?”, puasanya aja belum muleeei xD
Eh tapi untung sekarang udah canggih deh yaa, si Mama Mitha nih seru2an bikin hashtag #masuba1435 (MASakan bUka dan sAhur) di Instagram buat ibu2 yang sering mati gaya mau masak apa lagi yaa buka saur ntar. Wiiih seru banyak foto2 masakan rumahan yang cihuy2! 😀 Suka bingung sih kebanyakan resep mau ngikutin yang mana haha, tapi beneran ngebantu banget buat cari ide masakan. Ah tengkyu loh Mama Mithaa 😀

Gimana Ramadan temen2 taun ini? Semoga ibadahnya makin khusu’ yaa walopun emang euforianya kebagi2 (bisa dibilang malah kalah rame) sama Pilpres dan World Cup.
Belum lagi soal saudara kita di Palestina yang diserang lagi 😦 Allahu Rabbi.. lindungi selalu jiwa2 tak berdosa disana.. berikan mereka tempat terbaik.. berikan mereka surga-Mu.. semua terjadi karena kehendak-Mu Ya Allah..

mewek kan nih.. 😥

Mudah2an kita masih bisa ketemu Ramadan tahun depan dan tahun2 selanjutnya yaaa, Amiiin..
Masih bertiga apa udah nambah personel yaa taun depan? *eaaaaa :p

Iklan

9 Comments Add yours

  1. Nambah aja fen, aku dukung hahaha #dukungbarrapunyadedek 😀

    Suka

  2. Cerita Ramadhan nya seruuu, jadi ikutan throwback ke taun2 pertama nikah…masi tinggal di mana, bukanya jajan di luar, buat sahur jajan di warung eh lupa ngangetin trus bau trs suami marah2 X'''{ besokanya sahurnya di warung sekalian, jam 3 pagi keluar rumah

    trus pindah ke rumah sdri nun jauh dr mana2, efek istrinya hamil jd suka malesan, ribuan kali skip sahurnya krn ketiduran XD

    didoain mudah2an Ramadhan taun depan udah b4 yaaa :*

    Suka

  3. Selamat puasa yaa Fen 🙂

    Suka

  4. Alin : amiiiiiinnnn hahahaha

    Suka

  5. Mba Dian : hahhahaa seru yaaa! awal2 nikah emang penuh liku2, dari anak kosan, pelanggan warteg lah. Aku juga sama ituu pernah bgt lupa ngangetin ato salah nyimpen, jadi aja saur musti nyari2 lagi -_-
    Amin amin Ya Allah.. 😀

    Suka

  6. Mba Noni : trimakasih mbaa, sebentar lagi “Selamat hari raya” yaa ucapannya 😀

    Suka

  7. Syuri berkata:

    sebelum hari yang yang fitri tiba saya berkunjung kemari sambil mengucapkan minal aidin walfaidin, ditunggu kunjungan baliknya

    Suka

  8. Riri berkata:

    datang berkunjung untuk mengucapkan minal aidin walfaidin mohon maaf lahir batin, ditunggu kunbalnya

    Suka

  9. joeyz14 berkata:

    Lahhhhh baru tau pernah LDM an ama suami fen!
    untung sekarang udah bareng2 ya..
    kebalikan aku deh…antara cilegon dan cengkareng (ahhh ga jauh2 amat sih ya…)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s