Tengah Malem Galau

Aduh berasa abege nih galau2an.
Tapi ini galaunya emak2, galau MPASI bayi!
*yakkkk elaaaahhhhh kirain apa yak! Hahaha.
Bucet jam segini booook mikirin makan anak! :p
Ya baru sempet, tadi siang sibuk belanja bulanan yang mana orang2 baru pada gajian kan jadi acara belanja bulanan udah kayak perang troli desek2an sama ibu2 bapak2 anak2 serta kakek neneknya dibawa sekalian kayaknya!
Seginipun udah rada kebantu sama si mba baruku (Yess, I have a new one! The old one is kaburrrr! Hhhhh).
Karna belom ngantuk jadi tadi udah ijin sama Aa mau main tab dulu buat menghilangkan galau ini *tsaaahh… Mudah2an buka inet bisa dapet solusinya *eeeeh malah nyangkut dimari*
Jadi besok rencananya mau pulang kampung, kunjungan rutin tiap bulan kerumah mamah dan mamer. Gak jauh kok, orang cuma Serang dan Pandeglang, kurleb 3 jam perjalanan dari Bintaro (pleus macet bisa 4 jam dst..).
And it means….perdana Barra MPASI travelling! *eaaa mulai heboh* *padahal mah biasa aja*
Saya sebagai penganut buku Wied Harry dan saya ini orangnya saklek banget, kalo ada jadwal begitu ya pengennya ngikutin itu terus. Jadi hampir 2 minggu ini saya bener2 ngikutin jadwal MPASI dari bukunya Wied Harry, tanpa nyoba menu lain selain dari buku itu.
Sebenernya ya belom ribet sih ya buat makannya Barra, karna baru 6 bulan ajdi masih sederhana banget makannya. Saya baru ngenalin buah2an sm dia. Buat pulkam ini juga kan gampang tinggal bawa buah2an dan alat makannya aja. Toh nginep dirumah mamah yang segala ada, kulkas, kompor, alat masak, dll (yaiyalah ada namanya juga rumah tangga ya?) Jadi gak perlu pusing2 lagi mikirin gimana ngolah makanannya.
Lah terus apa yang digalau-in, Fen??
Saya sebenernya… NERVOUS! HUA HA HA HA…
Maapin yaa kalo lebay xp
Keseringan “dintar-ntar” kalo beli kebutuhan karna mikirnya belum butuh, jadi deh pas lagi mendesak gini bingung alat2nya pada gak ada. Saya belum punya:
1. Slow cooker , tapi ya emang belum bikin bubur2 gitu sih. Si buah2an kan masih diblender ato disaring aja. Eh tapi ini penting gak ya sekarang?
2. Cooler/warmer bag, karna saya gak kerja dan gak merah2 ASI, saya pikir yang begini gak bakal dibutihin, ato kalo ngga ya paling kepake nanti laah masih lama. Dan gak nyangka ternyata bayi cepet banbet gedenya! Huaaaa kemana aje, Feeeen! Item ini penting banget gak sih buat MPASI? Kalo bawa buah2an gitu, gak apa2 disimpen di Lock n Lock aja? *nanya sama siapa tengah malem gini, Fen? ._.
3. Termos makan travelling, ini mungkin sama kayak cooler/warmer bag ya, tapi konon katanya nyimpen makanan di termos ini lebih awet.
Eh, kok cuma 3 items aja ternyata yang belom dipunya? Perasaan tadi galaunya berlebihan deh hahaha. Inilah gunanya curhat dimari ya, yang gak jelas jadi jelas :p
So..buat makan Barra saya bawa ini aja :
1. Kabocha
2. Pepaya
3. Melon
4. Pisang (dibeli disana. Nah ini juga saya bingung, buah2an lain gapapa saya bawa dari rumah? Masih bagus gak ya dibawa pergi 3-4 jam gitu? Tapi sayang udah ada di kulkas, kalo ditinggal malah gak kemakan jadi busuk deh. *dan yang baca lalu jawab : suka2 lo deh Fen* hahaha
5. Hand blender, yihiyyyy belinya sekalian modus dooong, ada mixernya juga sekalian buat saya bikin2 kue :p
6. Alat makan kayak sendok piring gelas Barra, slaber, tissue basah.
7. Talenan, pisau, panci, sabun cuci piring, spons.
8. Baby cubes dan boon squirt masih galau bakal kepake ato enggak.
Nah ada yang kurang gaaak? Monggo ditambahkan yaa, seringnya pastiiii aja ada yang kelupaan hehe.
Eh jadi panjang aja nih ternyata tulisan :p
Minta saran dan sharingnya ya dari Moms semua yang baca ini, gimana biar ngadepin MPASI ini bisa rileks, gak galau kayak sekarang ini. So far sebenrnya Barra bagus kok mamanya. Tapi..apa ini emang wajar yak? Iya gak, buibuuu?? 🙂
Thanks yaa udah baca curhatan yang amat “yaelaaaah” banget ini :p
Selamat malam!
Iklan

9 Comments Add yours

  1. Prita berkata:

    hahahaaaa…
    kalo aku malah mikir 12 juta kali bawa birru yg lagi masuk bulan kedua MPASI buat jalan2. Birru juga lagi hobi-hobinya ngeliatin jalan kalo lg di mobil. Daaaan, udah 2 kali aja gituh jadi co-pilot bapaknya nyetir. hihihi *emak tega*
    dirimu malah jd ngasi ide aku musti bawa apa aja buat pergi2an sama bocah mpasi. Secara kalo mau pergi khan kite2 yang ibu2 gini yah yg repot, bapake mana pernaaaah… paling mandi-ganti baju- trus seenaknya bilang “cus berangkat”. hahaha

    Suka

  2. Baginda Ratu berkata:

    tenaaanggg, Fentiiii.. kau tak sendiri. Ada jutaan ibu2 yg sama rempongnya kalo udah masalah MPASI, hahaha…
    Jaman Andro dulu, aku juga heboh deh, kalo pergi2 kayak kamu gitu. Segalaaaa dibawa. Tapi begitu si tengah lahir, trus si bontot lahir, makin nyantaaaaaiiii… Intinya sih jangan terlalu saklek masalah printilan2, Fen. Ntar yg ada sutris nggak jelas. Soal MPASI ini barang baru buat semua ibu. Perlu banyak latihan dan tanya sana sini, jadi selamat berpetualang… 🙂

    Suka

  3. besinikel berkata:

    Ngakak bagian penutupnya :)))
    “curhatan yang amat “yaelaaaah” banget ini :p”

    HAHAHAHAHA !

    Wajar Feeent!
    Ini aku aja ditinggal anak sekolah meweknya ga brenti2 :))))

    Suka

  4. Nyonya Sutisna berkata:

    walaaaah… cuma mau pergi 4 jam aja galau… hihi….
    tapi itu wajaaarrr…. masa2 awal mpasi, dan ank pertama pula, pasti semua ngalamin galau itu.
    aku pun dulu gitu,,, hebooh.. segala termos dibawa.
    sekarang? biskuit, wadah bersih, sendok kecil, jeruk, pisang. ini pun biasanya gak kepake, karena jindra klo lagi jalan2 pun maunya makan sama kaya makanan kita hahaha… kata dia enak aja yg lain pada makan2 gue makannya ini lagi ini lagi… haha… eh tapi sabar ya klo mau ngikutin gitu, tunggu barra umur 1 tahun :))
    sekarang repot2 aja dulu… ntar lama2 juga belajar kok, mana yg bener2 kepake mana yg enggak.
    sampe anak keempatku ini, aku tetep gak punya (dan gak pengin) si slow cooker ituu.. cooler bag pun kepake cuma pas jaman pumping.

    Suka

  5. nonikhairani.com berkata:

    yah aku gak bisa bantu dong Fen 😦 maaf ya, semoga lancar2 aja dan si anak ganteng gak kelaperan hehe

    Suka

  6. desieria berkata:

    Hahaha sama kaya aku galaunya mau ngajak travelling bayi MPASI, kudu bawa apaan..
    keknya emang kita emak2 lebay yeee segala di galau-in :p
    Ih Barra hebat mamnya pinter, bagi shazia dong barra napsu maem nya 😀

    Suka

  7. Mba Prita : maianya mba prit.,aku sampe galau tengah malem gitu kan..papanya mana ngertiii haha :p ternyata gak sesulit kegalauan itu kok mba, seriusss, malah asik hehe. Nanti mau deh aku tulis *tapi gak tau kapan nulisnya hahaha

    Mba Fitri : aaah aku jadi relax nih baca komenmu mbaa 🙂 emang semua harus dibawa santai ya.. tapi harus siap siaga juga. Aku lumayan udah banyak belajar pas kmrn itu. Buat selanjutnya insyaAllah lebih siao lagi, amiiin! *ini ngomongin soal makan anak aja kyk lg tes aoaaa gt ya?hahaha

    Mba feni : haahahahaha aku tau knp ketawanya kenceng banget. Pasti mba juga ngelewatin yang macem begini kaaaan?! Ngalamin banget kaaan?? Huihihihi ;p
    Arinkaa..mudah2an si mba cepet sembuh ato cpt dpt ganti yg baru biar ada yg ngasuh kamu, biar bubup gak nangus2 di parkiran lagi niiih hihi

    Suka

  8. Mba Tituk : cooler bag samsek g kepake pas mpasi?? Wah..buatku aja kalo gitu! Hahaha.
    Iyaa pgn cepet barra mamnya sama kyk akuu. Etapi pasti nanti kangen bgt juga ya masa2 repot gembol2 nyiapin mpasi gini. I have to enjoy the time! ^^

    MbaNoni : iiih mba kan ngebantu doa tuh, aku udah seneng banget^^ thankyou mba Non

    Teh Desi : enak euy kmrn ke bandung bisa catering ya? Di kampung mana ada begituan hehe. Nanti deh insyaAllah kalo ke bandung mau nyoba catering juga hehe *gmau repot :p
    Barra jg mood2an gt kok teh..dia lahap bgt sama pepaya dan kabocha. Jeruk apel dilepeh huhu

    Suka

  9. joeyz14 berkata:

    Hi fen, salam kenal ya

    aku ngandelin slow cooker banget dulu pas anak2 MPASI (maklum emak2 koboy) 🙂
    tinggal cemplung2.
    trus si rantang ajaib (zojiruzhi) dari umur 6 bulan ampe sekarang 3,5 tahun masih pake juga…

    salam buat bara….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s