Barra 5 Months

Barra 5 Months. Kamu cowok tapi kok cute sekali mukanyaaa :*

Kemarin Barra genap 5 bulan. It means a month to go to MPASI yeaaayyyy!
Dan mamanya belum nyiapin apa2 dooong hahaha!
Keterlaluan ya nyantainya? Bukan apa2 sih, sebenernya udah lumayan banyak cari2 ilmu dan info dari buku, browsing2, nanya2 sama yang udah duluan MPASI, pleus..dapet nasihat2 ‘ajaib’ juga dari orang2 yang udah pengalaman. Teuteup ya.. aya2 wae :p
Jangan jus dulu dong..nanti mencret loh”
“Pisang aja dikerok..”
“Pake bubur instan aja..”
Hff..makasih banyak saran2nya.. but this’s my son, let me do everything with my own way.
Biarlah saya menikmati masa2 jadi orangtua, insyaAllah sebisa mungkin ngasih yang  terbaik kan? I dont care, I love it! *ini nyanyi looh :p
Nah gara2 kebanyakan cari2 info sana sini, malah kebelinger sendiri kan.. Akhirnya udah ah, saya memutuskan buat pake 1 sumber aja buat panduan MPASI Barra nanti, dari buku karya Wied Harry. Tapi bukan berarti saya tutup mata buat ilmu2 lainnya dong ya.. cuma meminimalisir aja, biar gak jadi puyeng sendiri nantinya gara2 kebanyakan opini sana sini. Sempet ngehubungi AIMI juga buat nanya kapan ada lagi seminar MPASI di Jakarta, yang ternyata sampe sekarang aja mereka belum tau kapan diadain lagi. Orang mah udah dari kapan itu kali Feen ikut beginian! Gini deh kebiasaan saya, udah mepet baru nyari, dulu pas ada jadwalnya malah nyantei2 aja dikira masih lama. Eh taunya..bayi itu cepet banget gedenya ya! Hahaha..
Dan ini kenapaaa bikin saya deg degan bangeeeet! Semua ibu gini kan ya waktu MPASI perdana anaknya? Iya kan? Ya ya ya??
Parno pun melanda, bukan takut Barra gak mau makan (yang ini gak tau kenapa saya yakin banget dia bakal doyan makan, PD lah kalo bakat alami mamanya ini nurun ke anaknya hehe), tapi lebih ke soal kehigienisan makanannya. Takut salah masak lah, takut kurang bersih alat2nya sampe bikin Barra sakit..duh jangan sampe ya nak.. 😦
Masak buat anak kok kayaknya lebih susah daripada masakin buat papanya ya? Lebih deg2an daripada nunggu komen suami setelah ditanya “Enak gak?”.
Trus bingung juga mau mulai MPASI pake buah, sayur, ato serealia ya? Trus apa itu BLW? Tuhkan parno sendir! Haha.. Haduh2 udah ah Fen, biarkan naluri alami seorang ibu yang berperan. Pokoknya nanti dilihat gimana cara yang paling bikin nyaman si bayi juga ibunya, betul?
Soal alat2 perang MPASInya..tentu saja belum beli! Hahaha.. tapi udah ngintip2 listnya mama2 lain kok, tenang aja dek..mamamu gak buta2 amat kok soal MPASI :p sebagian alhamdulillah ada dari kado2 (padahal pas dikasih juga mikirnya gak butuh2 amat karna masih lama, eeeh ini cepet banget udah mau dipake aja! Hehe..)
Barra sendiri udah nunjukin tanda2 dia siap MPASI :
● Mampu menyangga tegak kepalanya
● Makanin tangan muluuuk, segala2 dimasukin mulut. Teether digigit2 sampe gemeshhh
● Udah mupeng banget kalo liat mama papanya makan
● Mangap2 kalo disodorin makanan, sering jadi mainan papanya ini nih haha. Yang lucu waktu ke AW, dia girang bukan main pas liat gambar burger gede banget, loncat2 di gendongan papanya sambil mulutnya mangap trus mukanya napsu bangeeet! Pasti kalo udah ngomong dia pengen bilang gini, “Aku mau yang ini aja, yang kecil mah gak kenyaang!” (Ini Barra apa mamanya? :p)
Hahaha ciaaan kamu nak, sebulan lagi yaa :*
Trus gimana kabarnya Barra? Udah bisa ngapain aja?

Recent updates :
♥ BB/PB/LK : 7652gr/68cm/41,5cm
♥ Baru imunisasi DPT, polio, hib 2
♥ Tanggal 10 Des kemarin ( Barra 4m3w) bisa tengkurep sendiri! Yeayyy! Seneng bukan main doong :)) Biasa deh, suka parnoan kalo temen2nya udah bisa ini itu tapi anak kita belum. Mungkin terlalu berat badannya kali? *menghibur diri boleh yaa* :))
♥ Seminggu kemarin kok Barra gak aktif kayak biasanya, jarang ngoceh2 dan responnya dingin kalo dibecandain, sok kul gituuu, kita udah cape2 usaha biin dia ketawa, eh cuma senyum simpul doang, mirip siapa ini?! *lirik yang lagi tidur pules pake sarung*
Dan gak tau kenapa setelah kemarin ketemu DSAnya (yang cantik) eh pulang2 dia sembuh loh! Sekarang udah mulai aktif dan ngoceh2 lagi. Aiiiih, kok kamu centil dek musti ketemu dokter cantik dulu! Hahaha..
Kata dokter sih gapapa, setelah diperiksa semuanya normal, mungkin lagi siklusnya aja ya..

Bukan, ini bukan DSAnya Barra itu hihi..
Ini loh Obgyn yang terkenal galak dan tegas itu, dr. Rudiyanti, SpOG^^
Sempet mau ganti obgyn karna dinasihatin keras terus, eh setelah melahirkan justru really2 falling in love w/ her. Mana yang katanya galak? Justru super baikkk! ♡♡
*maap itu muka kita gak ada yang terkontrol dan muka saya yg ibu2 bgt haha, fotonya buru2, antriannya panjang cyiin*

Kurusan! Oh noooo! Ini yang paling bikin snewen. Pipinya yang kayak lagi makan bakso itu kok keliatan kecilan, badannya sih emang keliatan tambah panjang. Mungkin karena panjangan? Pas ditimbang, O OWWW.. cuma naik kurleb 100gr! :(((( Bulan lalu 7464 gr, sekarang 7652gr. Kenapa kamu naaak? ASI mama kurang nutrisinya kah? Biasanya dia naik sekitar 1000gr/bulan. Lah iniiiii?

Okee, saatnya cari2 pembelaan buat menenangkan hati. Kalo diatas 4 bulan udah makin banyak gerak kan ya? Berat badan itu naik pesat emang sampe 4 bulan kan ya? Selanjutnya semakin lambat kan ya? Ya ya ya? *belain doong*

Barra 3,5 bulan. Bombom banget kan ya?
Tuh ditantangin Barra, siapa hayo yang berani? :p
Singsingkan lengan baju dong dek, bukan celanaa! Haha..

Teether monster. Udah gatel kali ya gusinya mau tumbuh gigi. Dan tentu saja nenen pun jadi sasaran. Udah gak aneh kalo lagi anteng nyusuin tiba2 saya triak kenceng gara2 puting digigit. Tapi tersangkanya malah ketawa2 lucu gitu liat mamanya kesakitan. Deekkk…gimana bisa marah coba? Tadinya kesel langsung lumer liat dia ketawa hahaha♡

Gaya tidurnya macem2 semenjak bisa tengkurep. Pengennya tidur miring kayak orang dewasa, yang sebel malah sering kebablasan tengkurep dan akhirnya bangun. Halah halaaaah..perjuangan boboin Barra dimulai lagi, begitu seterusnya. Kadang tengah malem suka kaget tau2 dia udah nempel di punggung gara2 pengen tengkurep tapi susah hahaha..

Meluk guling. Liat anak pertama kali begini, lucunyaaaa!
Bobo miring. Aah love..
Ini gaya andalan dan sumoah lucu banget.
Tangan kanan taro di kepala,
bibir monyong2 sexy sambil emut2.
Dan ini berulang2, gimana gak ketawa coba liatnya?hahaha♡
Udah ah segitu dulu. Masih banyak banget sih kemajuan pesat Barra yang kadang bikin takjub kita. Soal tumbuh kembangnya, kita santai aja deh. Kalo emang Barra udah pengen ini, kita bantu, kalo dia belum mau ya gak kita paksain, yang penting tetap distimulasi. Barra sehat terus dan aktif aja, wuih..prestasi luar biasa!
Bulan depan mamam ya sayaaang :*

Ini di Mall Kelapa Gading. Ujung ke ujung dong kalo dari Bintaro.
Bela2in ngemall sejauh itu? Ya nggak lah!
Kalo lagi gak ada urusan penting mana mau sengaja macet2an kesini.
Mending bobo cayang2an dirumah :p
Iklan

11 Comments Add yours

  1. Prita Dharmawan berkata:

    ah ceyamat 5 bulaaan…kalah ini mah si Birru sama Barra…
    BB-nya suppeeeeeer..apa krn mau MPASI ya jd 'kurus'?

    aku lg seret niih, banayak org yang bilang sih kalo menjelang MPASI produksi ASIP jd sedikit…huhuhu

    sehat2 terus ya Barraaaa :*

    Suka

  2. Birru brp kg mba? Nah itu dia aku juga gatau knp nih, katanya sih udah nambah gerak ya, tp kan blm merangkak gitu..huhu
    Aku seret sih ngga tp emang berkurang ya, biasanya suka bengkak trus aku pompa. Biruu kapan MPASInya? Info2 ya mbaaa!
    Makasih tantee, salam buat Birru yaa :*

    Suka

  3. bagindaratu berkata:

    waaahhh, ada yang bentar lagi maeeemmm….
    Inget jaman ngasih MPASI pertama ke A3 dulu, sampe heboh foto2 loh, Fen. Hahaha, norak to the max! Tapi… ya nggak papa. Kan suatu hari nanti bisa dikasih liat ke para bocah: nih, kamu dulu pas pertama kali makan… 🙂
    Selamat menimba ilmu ya, neng Fenti. Tenaaangg, ilmunya ibu itu sebagian besar berasal dari insting, kok. Pasti bisaaaaa…! Semangkaaaaa! 🙂

    Suka

  4. masrafa.com berkata:

    Bara … kamu keker banget sih nak *kecups*

    Ama dokter Rudiyanti enak gak sih?

    Aku biasa ke dokter Okky, tapi suka sebel antriannya panjang banget. Pingin pindah ke dokter lain deh.

    Suka

  5. Mba Fitri : hahaha dulu aja begitu, apalagi sekarang?apa2 difoto, apa2 upload, masakan g enak aja diupload ke IG *sapa itu?tunjuk idung sendiri* hahaha..
    Aku mah apa2 difoto mba, sekali cekrek 10 foto, mau diapusin bingung yg ada menuh2in memori hehe..

    Iya betul mba, bismillah aja ya..liat orang2 juga g susah kok kayaknya ya, masa asku gbisa sih??:)))
    Dan sekarang lagi pusing milih2 alat mpasinya yg lucu2 dan mahalll itu hahaha

    Suka

  6. Nyonya Sutisna berkata:

    ya ampuun itu fotonya lucu2 semuwaah… ih bayi emang ya… mo pose apa pun tetep aja lucu.. kecuali lagi sakit tentunya. ah mudah2an sehat2 terus yaa…
    dan siap2 MPASI… siap2 repot hihi…
    pas sebelum 6 bulan kita nunggu2 gak sabar kapan ya mo ngasih makan.. eh pas udah mulai makan suka kangen lagi masa2 asix, terutama kalo lagi pergi2. repoot kalo udah mpasi… tapi tenaang… cuma sebentar kok.. umur setahun jindra udah makan apa saja.. jadi gak repot, bawa bekelnya gak heboh2 amat :))

    Suka

  7. Mba De : kekernya udah mulai berkurang nih mba sekarang huhu 😦
    Dr. Okky kan seleb mba hihi, sibuk kan sering seminar2 gt trus emang famous bgt jd pasiennya byk.
    Dr. Rudiyanti enak bgt koo, kata org sih galak, ah itu mah yg mental cemen aja ya? (Kayak aku pas hamil hahaha), tp emg antriannya jg masyaAllah deh hehe..
    Mba priksa di premier juga?

    Suka

  8. Mba Tituk : iyaa, dan sayangnya Barra jarang bgta da foto senyum, sampe heboh kan di IG pas aku upload foto senyumnya hahaha. Amiiin mudah2an jindra jg sehat trs ya mbaa^^

    Haa iya betul, aku sampe minta puas2in jalan2 deh bulan ini sebelum menjelang mpasi yg bawaannya segambreng itu kalo pergi2 haha. Deg2an loh aku mbaa :p

    Suka

  9. nonikhairani.com berkata:

    Bara ini gemesin bagnet sih, pegnen di gigit hahaha

    Suka

  10. Boleh gigit, asaaaallll… “Take me to US please, tante Noni and uncle Matt!” Barra said :p

    Suka

  11. bhellabhello berkata:

    hallooo Barra, yaampun kamu lucu bangeet deh. pipii itu pipiiiiii. gemees.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s