Balada ART

Ahh ini problematika terbesar tiap rumah tangga. Bukan begitu bukan?
Eh tapi sebenernya buanyakk banget yang pengen diceritain. Mulai dari drama stroller, imunisasi & milestone Barra, stres karna gak ada ART, baby blues (part 2??), sampe tiba2 kemarin ada orang gak dikenal yg nanya2 soal hubungan gw sama suami (lohh?). Nyicil deh ya.
Tapi emang masalah yang bener2 bikin puyeng pasti soal ART. Udahlah ini mah drama tiada akhir pokoknya, panjang banget kisah gonta ganti ART, sampe akhirnya ART terakhir mendadak minta berenti gara2 anaknya (usia 5 tahun) dateng dari kampung dan dia gak bisa lanjutin kerja. Duarr! Kalang kabut dong eik?
Akhirnya mau gak mau hampir seminggu kemarin ngerjain semua kerjaan rumah sendirian, dengan kondisi Barra yang mulai rewel banget dan gak bisa lepas dari emaknya. Repot? Luarrr biasa. Sering malah seharian gak sempet ngapa2in karena Barra minta mimi terus, bobo pun musti nempeeel terus, begitu lepas ya bangun deh tidurnya trus rewel lagi, begitulah seterusnya. Entah lagi growth spurt apa emang udah kebiasaan ngempeng sama emaknya ini. Hufff…
Tapi trimakasih karna banyaknya delivery service jadi soal makan mah tinggal telpon. Mandi, nyapu, beres2 rumah? Kadang lewaat hahaha. Alhamdulillah punya tetangga baiiikk banget, akhirnya Barra dititipin dulu disana sementara aku beberes rumah. Gak tega banget sih sebenernya, belum terbiasa liat Barra dipegang orang lain jadi kok ngerasa sediiiihh banget waktu dia harus dititipin. Ngerasa jadi ibu yang payah karna gak bisa menangani masalah yang sepertinya sepele ini. Hiks.. maapin mama ya de… 😦
Walopun udah nitipin Barra, tapi tetep aja ya cape, karna musti mondar-mandir kerumah tetangga (walopun sebelahan banget) buat nenenin dan ganti popoknya, nyampe rumah beberes lagi. Dan sekali nenen itu bisa 1 jam lamanya, keulur banget kan waktunya? Tapi anehnya, kalo dirumah tetangga dia malah anteeeng banget, ditidurin di sofa sambil liat kipas angin muter2 bentar langsung nyenyak, trus pas bangun ya anteng aja ngoceh2 sendirian. Mungkin karna disana rame kali ya? Jadi dia ngerasa selalu ada yang nemenin denger banyak suara orang2 ngobrol gitu. Kalo dirumah kan ya cuma berdua sama aku. Kalo ditinggal bentar -pun cuma ke kamar mandi- pasti dia langsung ngeuh kalo gak ada yang nemenin, nangis deh. Duh naakkk…
Dan alhamdulillaaah suami pengertian banget kondisi kayak gini, pulang kerja gak bete liat rumah amburadul, malah sering bawain makan buat istrinya yang gak sempet masakin, memaklumi banget *kecup*. Lagian masa tega amat ya kalo marah2? Ini kan anak kita berdua, Paah 😀 kalo repot ya musti bareng2 juga *gak mau rugi* :p
Minta tolong sama orang2 buat nyariin ART, sibuk telpon yayasan sana-sini, sampe nanya ART2 tetangga barangkali aja ada temen ato sodaranya yang mau kerja nginep disini, tetep gak berhasil. Saking capenya, akhirnya nyampe di satu kondisi dimana rasanya kepala pengen pecah, pengen pulang aja sementara kerumah mamah sampe dapet ART biar gak cape gini, biar gak stres terus2an *cengeng banget yaaaa?hahaha*
Bukan apa2 sih..sebenernya kasian banget sama Barra. Kalo aku cape, malah dia yang kurang dapet perhatian. Kasian kan anak mama dititipin terus 😦
Tapi emang rejekinya Barra. Si mamang sayur langganan tiap hari, akhirnya bawain orang dari Tegal. Awalnya ragu, takut kayak yang sebelumnya bilang udah pengalaman bisa ini itu ternyata pas dateng kesini gak bisa gendong bayi bahkan goreng kentang pun gak bisa! 
Makanya sekarang tiap ada yang nawarin orang, pasti pertanyaan utamanya adalah :
Bisa masak?
Bisa gendong bayi?
Udah (pernah) nikah? (Karena biasanya yang udah nikah pasti -mau gak mau- bakal belajar masak buat suaminya*
Punya anak? *kalo punya anak berarti gendong bayi mah cetek dong ya?*

Kalo salah satu dari itu gak mumpuni, coret. :p
Dan si mba yang ini, masih muda, belum nikah, (katanya) masak kangkung sih bisa, udah pengalaman kerja kurleb 2 tahun jadi baby sitter. Duh deg2an juga nih takut dia gak bisa masak. Tapi dari pengalaman jadi baby sitternya, gendong dan ngasuh Barra sih harusnya kerjaan yang mudah ya. Ambil gak nih??
Ah, setrikaan udah numpuk banget! Jadi yaudahlah ambil aja, udah hopeless banget pokoknya.
Udah 3 hari ini kerja, eh ternyata bagus banget loh. Rumah rapiii, masak pun bisa. Bukan bisa/ngga nya sih yang penting itu, soalnya kalo selera maskan kan relatif beda2 ya, tapi yang penting dia biasa kerja di dapur ato engga? Kalo udah biasa, pasti disuruh nyiapin ini itu udah luwes, udah ngerti gimana cara dasar bikin ini itu, tinggal kitanya aja yang mengarahkan. Pasti beres. Dan alhamdulillah orangnya cepat tanggap apa yang dijelasin (ih paling demen yang begini) :)))
Soal gendong bayi ternyata dia belum biasa karena dulu ngasuh anak umur 3 tahun dan udah bandel banget katanya. Oh yowes diajarin gendong bayi gimana. Beres deh, langsung bisa sendiri dia 🙂
Alhamdulillah sekarang sih lagi enak banget nih, tinggal ngajarin dikit ini itu biar dia adaptasi. Mudah2aaan banget dia betah, mohon doanya yaa pemirsa hahaha lebay :p
Abis gimana ya, emang berharga banget sih yaa ART itu. Apalagi kalo yang hebat gini, tak akan ku lepas :))))  hehe
Kalo udah klop gini biasanya bakal diajukan pertanyaan lagi nih :
“Udah punya pacar belum? Kapan nikahnya? Kalo bisa nanti dulu yaa..nabung aja dulu, kan baruuu banget dateng kesininya..”
Mihihihi
:p
Iklan

8 Comments Add yours

  1. besinikel berkata:

    Turut bungaaaaahh Fenti..

    Semoga langgeng bersama ART yang ciamik itu yaaaaaahh 😉

    Suka

  2. bagindaratu berkata:

    haha… ada yang pegelllll rupanyaaaa…. *pukpuk Fenti*
    sejak nikah tahun 2004, aku sudah kenyang sama drama ART, Fen. Makanya, 2 tahun ini tenaaanggg banget NO ART drama lagi. Cuma ya iya lah, badan remuk redam rasanya tiap hari ngerjain urusan domestik *curcol*
    Semogaaaa si mbak yg sekarang awet ya, Fen. Biar nyonya jadi konsen ngeblog, kan? #eh? 😀

    Suka

  3. nonikhairani.com berkata:

    didoakan yaa Fen 🙂 semoga betah dan baik orangnya. adek aku masih berjuang juga nih cari ART hehehe.

    Suka

  4. Mba Feni : aminnnn makasih mba, mudah2an dia betaah disini. Ayo mba segera dapet yang cucokk juga! 😀

    Bagindaratu : huahahaha tau ajaah nih kerjaan jadi terganggu (ngeblog) :p
    Jadi sekarang udah no art?? Semua2nya sendiri mba? Wuiiiiiihh zupperrr… *ngebayangin pegelnya ngurus krucils pleus kerjaan rumah,pleus suami,pleus kantor,pleus blog?* 😀

    Mba noni : tengkyu mbaaa. Makanya kalo bisa aku fasilitasi dia sebaik mungkinn biar betah disini. Emang art itu sama kayak cari jodoh ya-_-hahaha

    Suka

  5. masrafa.com berkata:

    Alhamdulillah udah dapat PRT baru yah. Semoga betah mbak nya.

    Enak jadi ibu jaman sekarang, ada teknologi bernama Delivery Service dan Laundry Kiloan. Gw salah satu pemuja penemunya. Hihihihi

    Suka

  6. Amiiinnnn

    Betuuuulll! Thanks God semua itu udah ada ya sekarang. Butuh obat pun bisa dikirim dari apotek, belanjaan udah bisa dikirim jg kayak kerfur, transfer uang udh bisa lewat hp, tinggal ambil uangnya ajanih yg belum bisa kewat hp mihihi :p

    Suka

  7. ceritanyania berkata:

    wahhh..selamattt..ikut lega klo ada yg dah dapet ART. dan itu barra sama banget sama keenan. nempel dan ngempeeengggg terus. hehe..

    Suka

  8. Alhamdulillaaaah walopun yaa blm klop2 amat sama keinginan hahaha teteup yaa ngeluh moloo :p
    Keenan akhirnya dikasih empeng ga mba?aku udah kepikiran mau ngasih nih, soalnya bener2 menyita aktivitas bgt 😦

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s