I’m Back With 7 Months Baby Bump!

Assalamualaikum! 😀
Daramanggg? 😀 ampuuun kangen banget! Kayak baru bangun dari hibernasi setelah lebih dari setengah tahun belakangan ngilang.
Kok lama banget? Kenapa? Sebetulnya buanyyaaaakk banget yang mau diceritain, tapi ya udah terlalu banyak cerita yang ditunda, gak mungkin juga dong yaa aku nulis dalam sekali post ini, bisa berhari-hari ngetiknya hehe. Nyusul yak critanya 😀
Akhirnya nulis lagi, karna gak tahan book pengen curhat, bagi-bagi cerita soal perkembangan ma lil baby in ma womb hihi.. Yap, FINALLY I’M PREGNANT AGAIN! 😀

Subhanallah Walhamdulillah…tak henti2nya berucap syukur kepada Allah SWT atas anugerah ini, setelah banyak banget perjuanganku dan suami supaya bisa cepet dapet buah hati lagi, gegara setahun yang lalu aku keguguran itu loh (crita ini nyusul juga yak). Belum lagi soal kelainan darah, yang bikin aku bolak balik rumah sakit dan lab buat cek darah, mastiin kapan kondisi aku pulih supaya bisa cepet hamil lagi. Habislah uang berjuta-juta untuk proses itu huhu, padahal waktu itu kita belum punya tempat tinggal tetap di Jakarta (kalo di Serang sih kita udah punya rumah).

Critanya di Jakarta kan kita jadi anak kosan hehe, kamarnya cuma sepetak ukuran 4×3 m, kamar mandi luar pula, buat cewe sih ini jadi big worry bgt ya. Tapi teuteuup harga mah gak ada yang nyaingin mahalnya, mentang2 pinggir jalan dan strategis. Gak betah kan ya boo pasutri tinggal di tempat yang gak private gt, nah makanya kita cusss kliling2 cari kontrakan di sekitar Cipete, Cilandak, Radio Dalam, dan sekitarnya. Harganya?? 40 juta aja setahun maaak T.T

Singkat cerita akhirnya kita dapet rumah kontrakan dari temen suamiku di daerah Bintaro. Rumahnya 2 lantai, udah sama isinya, berapa hayoh? 18 juta sajah! Waaaa rejeki ibu hamil kai ya, ini mah bahagia banget dapet harga segitu beserta isinya! 😀 Alhamdulillah lagiiiiii….

Sayang anak, sayang istri :p

Kejutan Saat Pemeriksaan

Sekarang usia kehamilanku menginjak 29 week atau 7 bulan 1 minggu. Kemarin (Rabu 22 Mei) jadwalnya cek kandungan di RS Premier Bintaro dengan obygn Dr. Rudianty, SpOG.

Berat baby sekarang udah 1300gr, waah sudah besar ya adek^^
Eeehhh ini emaknya juga “membesarrr” ternyata. Gak disangka2 ternyata dalam sebulan ini berat badan tiba2 naik 4 kg! Doengggg! Nafsu balas dendam pas mabok kemaren2 kali ya saking gak bisa makan apa2, eeh ini sekalinya nafsu makan gak kira2 :p Dimarahin deh jadinya sama budok hehe. Kalo kata suami sih ini namanya GRAGGASS! -,-

Akhir2 ini nafsu makan emang lagi dahsyat2nya. Bayangin, sarapan aja gak cukup sekali masa-,- Misalnya jam 7 sarapan roti, 2 jam kemudian beli ketoprak deh hehe. Tadi pagi aku sarapan roti bareng suami, pas dia berangkat kerja, ya aku makan lagi deh nasi+telur dadar dan smokebeef hehe. Belum kenyang juga lanjut minum susu trus makan pepaya. Udah? Belum juga! Akhirnya saya tahan deh supaya gak makan lagi hahaha.

Selain makan utama 3x sehari, disela2 waktunya itu saya pasti ngemil. Apaaa aja. Biasanya abis makan berat gt, aku lanjut makan pepaya sepiring ato minimal 3 buah salak ato buah lain. Kalo abis makan yang manis, pasti nyari yang asin, abis itu pasti nyari2 makanan lain lagi, duh gak berenti2 kan jadinya? Belum lagi sekarang mulai muncul kebiasaan lapar dini hari, masa jem 3 pagi perut udah kerasa lapar? Ya mau gmau keluar kamar deh nyari cemilan. Itung2 latian saur yak hehe..
Anyway balik lagi ke pemeriksaan, akhirnya dokter nyaranin untuk diet karbohidrat atau seenggaknya mengurangi porsi karbohidrat. Usia kandungan 7 bulan normalnya berat badan bertambah kurang lebih sekitar 7kg, nah aku udah naik 9kg. Overweight kayak gini dikhawatirkan hipertensi pas persalinan nanti, dan imbasnya udah pasti harus dioperasi.
Lanjut pemeriksaan USG, ini dia yang paling ditunggu2 tiap kontrol. Abis gak tahan banget pengen liat adek lagi ngapain didalem sana ^^ Coba alat USG dijual umum dan murah, pasti dibeli deh! Penasaran banget sih tiap hari adek gerak2nya hebohhh sekali kayak lagi main bola, kan lucu kalo tiap hari bisa nonton adek main bola 🙂
Ehh…ternyata kita dapet kejutan,
Dokter : “Bayinya sungsang ya…”
Aku      : “Hah maksudnya dok?” nyarisss gak percaya.
Dokter : “Ini kepalanya masih diatas, kakinya ada disini” budok menyentuh perut bawahku.

Ya Allah…apa lagi ini?

“Kamu harus banyak sujud ya. Caranya sama kayak sujud shalat, tahan 5 detik trus langsung duduk dengan cepat. Lakukan 5x tiap habis shalat. Kalau shalatnya 5x berarti 25x sujudnya” saran bu dokter agar si bayi bisa berputar ke posisi yang seharusnya. Kalo gak ada perubahan, terpaksa harus dioperasi. Sementara selama ini aku udah punya tekad kuat buat melahirkan normal.
Fyuhhh…cuma bisa tarik nafas panjang, masih belum bisa percaya. Tapi udahlah ya… akhirnya kita berdua berusaha bersikap tenang supaya gak terlalu kepikiran sama kondisi bayi kami, bisa2 malah stres dan memperburuk kondisinya nanti 😦 jangan ya deek… 😦

Kami mencoba berpikir positif kalau bayi kami masih punya waktu untuk berubah posisi. Anehnya, aku yang biasanya cengeng, selalu memusingkan masalah, dan suka tiba2 nangis gak jelas, kali ini malah bisa bersikap santai, tapi tetep dong berusaha maksimal dan optimis si bayi bisa muter lagi. Mungkin aku udah lebih pasrah kali ya… pokoknya terserah Allah aja asalkan emang terbaik buat kami. Gimanapun kehendak-Nya nanti, kita terima…

Weekend ini rencananya mau mulai ikut kelas senam hamil di RS Premier Bintaro, karena 2 minggu kemudian harus cek lagi gimana posisi baby. Mudah2an udah berubah ya… Dengan menyebut namaMu maka ijinkan hamba berusaha Ya Allah…

Ternyata pohon yang kami tanam tidak begitu saja berbuah manis, masih banyak pupuk yang harus kami tambahkan agar dapat menuai hasil yang memuaskan. Hanya kepada-Mu kami meminta dan berserah diri, Ya Allah.. Sesungguhnya Kau lah Maha Memiliki dan Maha Menentukan…

🙂
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s